Aplikasi e-SPT Masa PPh Pasal 4(2) Versi 2.0.1

0
1381

Pendapatan, ayat 2 Pasal 4 (entry Pasal 4, ayat 2) atau juga dikenal sebagai pajak penghasilan adalah pajak atas wajib pajak atau wajib pajak pribadi untuk beberapa jenis pendapatan yang diterima dan pemotongan pajak berakhir.

Tarif pajak Pasal 4 Ayat 2 adalah berbeda untuk setiap jenis penghasilan.

Sebagai contoh, untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), seorang pengusaha atau bisnis online dengan omzet kurang dari US $ 4,8 miliar pada tahun fiskal pertama, tingkat pajak adalah 0,5% total omset (pendapatan kotor) di bulan pertama penjualan.

Cara mudah untuk membayar pajak UKM tanpa harus antri di bank menggunakan aplikasi dari 0,5 persen OnlinePajak penghasilan final.

pemahaman Penghasilan Pasal 4 ayat 2 Penghasilan / Akhir
Penerimaan pajak Pasal 4, ayat 2 pendapatan / end adalah pajak penghasilan pada beberapa jenis pendapatan yang final dan tidak dapat dikreditkan dengan pajak karena.

Pada akhirnya di sini berarti bahwa pemotongan pajak hanya sekali dalam setiap masa pajak dengan pertimbangan kemudahan, kesederhanaan, keamanan, pajak tepat waktu dan pertimbangan lainnya.

objek pajak Pasal 4 ayat 2 (Masuk Pasal 4, ayat 2)
objek pajak Pasal 4 ayat 2 (Masuk Pasal 4, ayat 2) dikenakan pada jenis tertentu dari pendapatan / revenue, dan meliputi:

pendapatan kotor (omzet) dari perusahaan kurang dari $ 4,8 miliar pada tahun pertama dari pajak;Bunga deposito dan tabungan lainnya, bunga obligasi dan kewajiban Negara, dan bunga tabungan dibayar oleh anggota koperasi masing-masing;Karunia lotere / undian;Transaksi saham dan sekuritas lainnya, transaksi derivatif dalam transaksi valuta asing dan penjualan saham atau pengalihan modal yang diterima oleh mitra perusahaan dari perusahaan modal ventura;Transaksi dalam pengalihan aset berupa tanah dan / atau bangunan, usaha jasa konstruksi, usaha real estate dan sewa tanah dan / atau bangunan; dan penghasilan tertentu lainnya sebgaimana diatur dalam atau sesuai dengan peraturan pemerintah.

Baca Juga :  Download Aplikasi eSPT PPh 23-26 PER-53 PJ 2009

Ketika Memasuki Pasal 4, ayat 2 akan dikenakan pada transaksi antara perusahaan dan individu, dimana perusahaan bertindak sebagai penerima penghasilan tersebut, perusahaan dituntut untuk menyelesaikan pajak ini saja. Sementara dalam kasus transaksi antara dua perusahaan, pembayar harus mengumpulkan dan membayar pajak, tidak ada penerima pendapatan.

Aplikasi PPh Pasal 4 ayat 2 dapat di download disini : e-SPT Masa PPh Pasal 4(2) Versi 2.0.1