Tarif pajak di Maroko

Berapa Tarif pajak di Maroko ?

Untuk memulai bisnis Anda di Maroko, baca panduan ini untuk membantu Anda memahami undang-undang pajak dan biaya LLC (SLL), jenis perusahaan paling umum di Maroko.

Pajak perusahaan di Maroko berkisar antara 10% hingga 31%. Tarif PPN di Maroko adalah 20,00%, yang merupakan tarif pajak pertambahan nilai tertinggi ke-134 di dunia. Sedangkan untuk pajak lainnya, pemberi kerja akan memberikan kontribusi 8,10% ke Dana Asuransi Sosial dan kontribusi karyawan akan menjadi 6,74%. Kompleksitas keseluruhan sistem pajak rendah. Ini diukur dengan fakta bahwa waktu rata-rata untuk memenuhi persyaratan pajak tenaga kerja suatu negara adalah 42 jam. Berkontribusi untuk ini adalah jumlah pembayaran pajak tenaga kerja tahunan, yaitu 1 di MA.

Baca Juga: Usaha Dagang Asing

Tarif pajak untuk perusahaan asing
Tarif pajak untuk perusahaan asing adalah 10%. Pajak Maroko berlaku untuk wilayah tersebut. Jika perusahaan asing terdaftar di Maroko, ia bertanggung jawab atas pendapatan bersama Maroko dan menggunakan 8% dari nilai kontrak (lihat tabel). Pajak opsional diperlukan pada tanggal 1 April setiap tahun fiskal. Jika tidak, insentif pajak berlaku sama untuk penduduk dan perusahaan asing. Persyaratan perusahaan di Maroko berlaku untuk pendirian perusahaan di Maroko atau manajemen efektif perusahaan di Maroko.

Gedung Kongres Texas
Pendapatan dari penyelesaian real estat biasanya pajak 20%. Dalam beberapa kasus, tarif tinggi berlaku. Keuntungan modal dari penyelesaian saham adalah pajak 20%. Keuntungan modal dari pemukiman yang telah digunakan sebagai perumahan utama selama setidaknya enam tahun adalah bebas pajak.

Baca Juga: Bentuk Usaha Tetap (BUT)

Potongan besar dan kredit pajak
Biaya yang timbul sehubungan dengan bisnis biasanya dapat dikurangkan jika tidak dibebaskan dari pajak. Dalam lima tahun, biaya pengembangan akan dikurangi untuk tujuan pajak dengan menghilangkan kapitalisasi. Bunga atas debit langsung dan pinjaman yang diberikan oleh pemegang saham langsung dapat dikurangkan jika modal saham disetor penuh.
Kontribusi amal perusahaan hanya dapat dikurangkan jika disediakan untuk Yayasan dan komunitas, sebagaimana diatur dengan jelas oleh hukum. Kontribusi masyarakat dipotong hingga 0,2% dari penjualan perusahaan.
Defisit utang dapat dibawa ke depan selama empat tahun setelah berakhirnya defisit neraca defisit. Namun, beberapa kerusakan yang terkait dengan denda dapat diperpanjang secara permanen dan tidak ada kerugian amal yang diperbolehkan.

Baca Juga :  Persyaratan hukum untuk melakukan bisnis dengan sukses di Afrika Selatan

Baca Juga: Norma Penghitungan Penghasilan Neto

Pemberian Kredit Pajak Luar Negeri atas Kredit Pajak Luar Negeri
Undang-Undang Anggaran 2015 (2015) memberikan insentif pajak untuk perusahaan dari lima perusahaan dari 1 Januari 2015 hingga 31 Desember 2015 dengan pendapatan bulanan Rs 10.000. Pembebasan pajak penghasilan dimungkinkan. Pengembang dapat mengajukan pembebasan pajak di bawah Program Perumahan Sosial mulai 1 Januari 2010 hingga 31 Desember 2020.

Check Also

Aplikasi dan Cara Membuat Twibbon

How to make Merry Christmas & Happy New Year greetings Using Twibbon

Twibbon is a term used to describe photo posts using attractive frames. Twibbon is one …