Cara Isi SPT Online

Kode Billing

Apakah Anda merasa kesulitan untuk mengisi SPT secara online? Jangan khawatir, karena dalam artikel kali ini kita akan membahas secara lengkap tentang cara mengisi SPT online dengan mudah dan cepat.Sebelum memulai, pastikan Anda sudah memiliki akun pajak online dan telah melakukan registrasi. Jika belum, silahkan kunjungi website pajak resmi dan lakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Langkah 1: Login ke Akun Pajak Online

Setelah Anda memiliki akun pajak online, langkah pertama yang harus dilakukan adalah login ke akun tersebut. Masukkan username dan password yang sudah Anda buat saat mendaftar.

Read More

Langkah 2: Pilih Menu e-Filing

Setelah berhasil login, pilih menu e-Filing pada halaman utama akun pajak online Anda. Menu ini akan membawa Anda ke halaman pengisian SPT online.

Langkah 3: Pilih Jenis SPT yang Akan Diisi

Pada halaman e-Filing, pilih jenis SPT yang ingin Anda isi. Ada beberapa pilihan jenis SPT seperti SPT Masa, SPT Tahunan, SPT Badan, dan lain sebagainya. Pilih jenis SPT yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 4: Isi Data Wajib Pajak

Setelah memilih jenis SPT, langkah selanjutnya adalah mengisi data wajib pajak. Isilah data-data yang diminta seperti nama, alamat, NPWP, dan lainnya. Pastikan data yang Anda isi sudah benar dan sesuai dengan identitas Anda.

Langkah 5: Isi Data Transaksi

Setelah mengisi data wajib pajak, langkah selanjutnya adalah mengisi data transaksi. Isilah data transaksi yang sudah dilakukan seperti pembelian, penjualan, pengeluaran, penerimaan, dan lainnya.

Baca Juga :  DJP Pajak Online Daftar

Langkah 6: Simpan dan Verifikasi Data

Setelah mengisi semua data yang dibutuhkan, langkah terakhir adalah menyimpan dan verifikasi data yang sudah diisi. Pastikan semua data yang Anda isi sudah benar dan sesuai dengan transaksi yang dilakukan.

Langkah 7: Submit SPT

Setelah semua data sudah benar dan terverifikasi, langkah terakhir adalah submit SPT. Klik tombol submit dan tunggu hingga proses submit selesai. Jika sudah selesai, SPT Anda sudah berhasil diisi secara online.

Kesimpulan

Itulah beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengisi SPT online dengan mudah dan cepat. Pastikan data yang Anda isi sudah benar dan sesuai dengan transaksi yang dilakukan. Dengan mengisi SPT secara online, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *