CARA: MASUK KE MODE PEMULIHAN, HARD RESET SMARTPHONE NOKIA DENGAN ANDROID OREO

Ponsel pintar tidaklah sempurna, dan pengguna sering mengalami masalah yang ingin mereka perbaiki secepat mungkin. Masalah-masalah ini dapat diurutkan dalam skala yang menentukan beberapa langkah perbaikan. Pada tingkat rendah, soft reset berfungsi sebagai reboot dan memperbaiki sebagian besar masalah tanpa menghapus data. Di sisi lain, hard reset, yang sering dikenal sebagai upaya terakhir, menghapus semua data dan mengatur ulang perangkat ke pengaturan default.
Tekan dan tahan tombol Daya + Volume Naik hingga ponsel bergetar atau logo Android muncul untuk melakukan soft reset, yang juga berfungsi untuk membuka kunci ponsel. Teknik ini dapat digunakan pada hampir semua ponsel (Android), meskipun kombinasi tombolnya mungkin berbeda. Ini tidak hanya berlaku untuk handset Nokia yang menjalankan Android Oreo.

Dianjurkan untuk terlebih dahulu mencadangkan semua data penting pada perangkat Anda sebelum melakukan hard reset ketika semuanya gagal dan ada sesuatu yang tidak berfungsi dengan baik dan tidak ada pilihan lain. Teknik pencadangan yang paling sederhana adalah dengan menggunakan PC dan kabel USB. Untuk menghindari kehilangan, berhati-hatilah dalam menyinkronkan data apa pun dengan akun email utama yang Anda gunakan untuk ponsel Anda. Kunjungi Pengaturan -> Sistem -> Atur Ulang -> Atur ulang data pabrik setelah itu. Perlu diketahui bahwa prosedur ini berpotensi menyebabkan kartu MicroSD perangkat Anda diformat. Jika Anda tidak ingin kartu SD diformat, keluarkan kartu SD dari perangkat sebelum memulai pengaturan ulang.

Read More

Mengatur ulang preferensi aplikasi dan pengaturan jaringan adalah opsi tambahan dalam menu Reset. Coba “Atur ulang pengaturan jaringan” untuk masalah koneksi atau “Atur ulang preferensi aplikasi” untuk masalah terkait aplikasi sebelum beralih ke pengaturan ulang pabrik jika pengaturan ulang lunak tidak menyelesaikan masalah jaringan atau masalah terkait aplikasi.

Baca Juga :  6 Aplikasi Selfie Makeup Editor & Makeover Cam

Anda juga perlu memahami cara mengakses “Recovery Mode”, menu yang memungkinkan Anda menginstal pembaruan, menghapus memori, dan melakukan operasi lainnya. Mode Pemulihan terletak di partisi yang berbeda dari sistem operasi. Ikuti prosedur berikut untuk masuk ke mode pemulihan pada perangkat Android Nokia:

  1. Sambungkan ponsel ke PC atau pengisi daya setelah mematikannya.
  2. Tunggu munculnya simbol baterai.
  3. Saat ponsel bergetar, terus tahan tombol Daya + Volume Naik.
  4. Menahan tombol Volume Naik sambil melepaskan tombol Daya akan menyebabkan robot Android muncul.
  5. Tekan (dan tahan) tombol Daya dan tekan sebentar Volume Naik saat robot Android muncul.
  6. Anda seharusnya berada dalam mode pemulihan sekarang.

Pengguna biasa tidak disarankan untuk mengakses mode pemulihan. Namun, menjalankan pengaturan ulang pabrik dari mode pemulihan dapat memperbaiki masalah jika ada kesalahan serius yang memblokir akses ke pengaturan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *