undang-undang kup dan peraturan pelaksanaannya

Ketentuan Umum dan Tatacara Perpajakan Terbaru

Undang-undang perpajakan dibuat sebagai pedoman bagi berbagai pihak, terutama bagi Wajib Pajak dalam memenuhi hak dan melaksanakan kewajiban perpajakan, maupun bagi petugas pajak untuk menjalankan tugas dalam menghimpun penerimaan negara dari sektor pajak. Dalam undang-undang perpajakan juga diatur sistem, mekanisme, dan tata cara perpajakan yang menganut sistem self assessment.

Baca Juga: Download Aplikasi e-SPT Masa PPh Pasal 4(2) Versi 2.0.1

Undang-Undang Ketentuan Umum dan Tata Cata Perpajakan (KUP) ini berisi Susunan Dalam Satu Naskah Undang-Undang KUP dengan format terbaru dan naskah Undang-Undang KUP beserta perubahannya. Hal ini kami lakukan dalam rangka memudahkan pengunjung kami  untuk menelusuri sejarah perubahannya beserta perubahan isi Undang-Undang dimaksud. Selain itu juga memuat peraturan pelaksanaan terkait dengan KUP. Semoga dapat bermanfaat dengan baik untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman perpajakan masyarakat maupun petugas pajak maupun wajib pajak.

Baca Juga: Download Patch Update e-Faktur Versi 3.0 SPT Masa PPN

Download Peraturan:

Undang-Undang KUP dan Peraturan Pelaksanaannya

sumber:kemenkeu.go.id

Baca Juga :  Masalah “DOUBLE NON-TAXATION” Dalam Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda Indonesia

Check Also

pengurangan penghasilan bruto

Penghitungan Angsuran Bulanan Pajak Penghasilan Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi Sebagai Pedagang Pengecer

Perkembangan jumlah pedagang pengecer semakin meningkat, baik yang berskala kecil, sedang maupun besar. Pedangan Pengecer …