Cara Bayar NPWP Lewat ATM BNI

Pengenalan

Hello Sobat MateriPajak! Sudahkah kamu membayar pajak tahunanmu? Jangan sampai terlambat ya. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara bayar NPWP lewat ATM BNI. Dengan adanya teknologi yang semakin maju, membayar pajak bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktis. Salah satunya adalah dengan menggunakan layanan internet banking atau ATM.

BACA JUGA: Cara Daftar NPWP Online Melalui Ereg

Persyaratan

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara bayar NPWP lewat ATM BNI, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Pertama, pastikan kamu sudah memiliki NPWP dan nomor rekening BNI. Kedua, pastikan kamu sudah terdaftar sebagai nasabah internet banking BNI dan sudah memiliki user ID serta password.

Cara Bayar NPWP Lewat ATM BNI

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu ATM BNI dengan menggunakan kartu ATM BNI dan PIN. Setelah itu, pilih menu “Pembayaran”. Kemudian, pilih menu “Pajak”. Setelah itu, pilih “Pembayaran Pajak Online”. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan kode bayar atau nomor referensi yang tertera pada surat tagihan pajak. Pastikan kamu memasukkan kode bayar atau nomor referensi dengan benar. Setelah itu, akan muncul nama pihak yang akan menerima pembayaran, yaitu Direktorat Jenderal Pajak.Setelah itu, masukkan jumlah pembayaran yang harus kamu bayar. Pastikan kamu memasukkan jumlah yang sesuai dengan surat tagihan pajak. Jangan sampai salah memasukkan jumlah pembayaran ya.Setelah itu, sistem akan memproses pembayaran kamu. Tunggu beberapa saat hingga transaksi selesai diproses. Jangan lupa untuk mengambil struk pembayaran sebagai bukti pembayaran.

Baca Juga :  Pajak Impor Barang: Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Keuntungan Bayar NPWP Lewat ATM BNI

Bayar NPWP lewat ATM BNI memiliki beberapa keuntungan. Pertama, kamu tidak perlu repot-repot datang ke kantor pajak untuk membayar. Kedua, kamu bisa membayar kapan saja dan di mana saja asalkan memiliki kartu ATM BNI dan terkoneksi dengan jaringan internet banking BNI.

Kesimpulan

Nah, itu tadi cara bayar NPWP lewat ATM BNI yang mudah dan praktis. Kamu bisa membayar pajak tanpa harus datang ke kantor pajak. Selain itu, kamu juga bisa membayar kapan saja dan di mana saja sesuai dengan kenyamananmu. Jadi, jangan sampai lupa membayar pajak ya Sobat MateriPajak. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *