Bagaimana cara mendaftarkan bisnis di Jerman?

Bagaimana cara mendaftarkan bisnis di Jerman?

Negara ini telah mendapatkan reputasi sebagai negara yang birokratis. Untuk membuka perusahaan di Jerman, Anda harus mengisi formulir, dan selain berbagai instansi pemerintah, bank, notaris, dan mungkin profesional hukum atau keuangan juga harus pergi. Freelancer dan pemilik usaha kecil harus mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Pilih nama perusahaan.
Aturan dimulai dengan apa yang dapat Anda berikan kepada anak-anak – baik manusia maupun perusahaan. Padahal aturannya cukup sederhana. Usaha kecil yang tidak terdaftar dalam daftar komersial harus menyertakan nama depan dan belakang pemilik, nama bisnis resmi (Unternehmensbezeichnung), tetapi mungkin nama profesi yang lebih kreatif (Geschäftsbezeichnungen). Di sisi lain, seorang pengusaha terdaftar tidak harus memberikan namanya, tetapi ia masih harus memilih nama deskriptif individu. Karena perbedaan antara hukum komersial dan perdata akan dilakukan.
Untuk jenis organisasi lain, Anda dapat membuat nama merek jika Anda memberikan formulir hukum. Satu-satunya syarat adalah nama harus unik sehingga pelanggan dapat mengidentifikasi bisnis Anda dengan nama, dan ini tidak membingungkan sifat bisnis Anda. Misalnya, “Pengacara Berlin dari GMBH” dan “AG Financial Institute” mungkin tidak akan diterima karena mereka membingungkan klien yang sangat biasa dan potensial.

Setelah Anda menggunakan nama Anda dengan baik, Anda dapat memeriksa nama komersial (handelstrister) jika nama yang Anda pilih sudah digunakan dan nama lokal (Amtsgericht) memberi tahu Anda jika Anda telah memenuhi semua persyaratan penamaan. Jika Anda dan lebih dari satu orang telah membuat organisasi, Anda perlu mengambil bagian dalam pekerjaan dengan semua anggota struktur organisasi (Unternehmensgegenstand). Industry-End Handler (IHK) menawarkan pemeriksaan gratis atas nama dan tujuan perusahaan Anda, jadi manfaatkan layanan ini!
Adakah yang khawatir menyalin nama atau merek Anda? Bicaralah dengan Kantor Paten dan Merek Dagang Jerman (DPMA) tentang keamanan kekayaan intelektual Anda.

Baca Juga :  Ide Bisnis Kecil di Bangladesh

2. Kunjungi Notaris
Langkah penting untuk memulai bisnis di Jerman adalah mendaftar ke Associate Articles (Gesellschaftsvertrag). Ini adalah jenis bisnis, anggota pendiri, biaya awal, pemegang saham, cara membagikan keuntungan, dan banyak lagi. Dalam beberapa kasus, Anda harus memiliki artikel ini dari masyarakat terdaftar. Mereka akan memastikan bahwa semuanya, terutama secara finansial, beres dan terdaftar di register komersial (handlagaster). Langkah ini diperlukan untuk semua perusahaan komersial, yang berarti bahwa pekerja lepas dan usaha kecil diperbolehkan di bawah hukum perdata (misalnya GbR). Karena persyaratan biaya pendaftaran yang berbeda karena jenis formulir hukum, tetapi Anda diharapkan membayar antara € 150 dan € 500 di samping biaya nota.
Di sini Anda dapat menemukan notaris yang berbicara bahasa Anda.

3. Pergi ke kantor perdagangan (Gewerbeamt).
Di sinilah Anda mengajukan permohonan lisensi perdagangan (Gewerbeamt) dengan memberikan deskripsi rinci tentang organisasi Anda serta izin yang diperlukan. Selain menjadi pemilik tunggal Fraserfluch, dia juga penting untuk semua jenis bisnis yang dapat melangkah lebih jauh di bidang keuangan.
Jika Anda seorang profesional liberal (dokter, ahli kimia, arsitek, insinyur, dll.), Anda mungkin memerlukan izin khusus yang dapat ditemukan di ruang belajar Anda yang mewah (seperti Architectenhammer atau stewartercracker). Lihat Sertifikat Master Croftman (Mayestorf) untuk Pengrajin (Tukang Kayu, Peniup Kaca, dll.), Kamar Kerajinan Terampil (Handwork Dubmer – HWC). Selain itu, jika bisnis Anda mungkin memerlukan sertifikat kesehatan dari kesehatan masyarakat (Gesundithmate) untuk kepatuhan kebersihan (layanan makanan, bekerja dengan anak di bawah umur). Jika Anda tidak yakin apakah Anda memerlukan izin, silakan hubungi IHK secara langsung.
Terlepas dari bentuk hukum Anda, untuk mendaftarkan bisnis di Jerman, Anda harus membawa yang berikut ini:
ID atau paspor dan visa yang masih berlaku untuk setiap pemasang
Mallebeshigong (bukti domisili / bukti domisili) untuk setiap pendiri
Mun Gewerbe-Anmeldung (Formulir Pendaftaran Bisnis) untuk kotamadya Anda
Biaya pendaftaran dari 10 hingga 40 euro.
Tidak ada izin yang diperlukan (misalnya lisensi master)
Jika izin polisi diperlukan (Führungszeugnis)
(Dinotariskan) Korporasi dan Anggaran Dasar
Apakah Anda belum berbicara terlalu banyak bahasa Jerman? Di beberapa negara bagian, seperti Berlin dan Hesse, Anda dapat mengisi formulir yang diperlukan dalam bahasa Inggris.

Baca Juga :  Pro dan kontra memulai bisnis di Malaysia

4. Daftar dengan Finanzamt.
Terakhir, untuk mendaftarkan bisnis di Jerman, Anda perlu menghubungi kantor keuangan setempat (Finanzamt Jur Stuarellil Effassang) untuk mengklarifikasi masalah pajak. Korporasi dan kemitraan harus menampilkan salinan asosiasi, lisensi perdagangan, dan artikel dalam daftar komersial. Setelah semuanya diverifikasi, FinanceZam akan meminta dokumen tambahan kepada Anda atau Anda akan diminta untuk memberikan ID permintaan bisnis (Stuueramar) dan nomor PPN (Umsatzsteuernummer-Ust.-IdNr.).