Crypto di China

Bitcoin dan Ether Kembali ke Levelnya Lagi Setelah Larangan Crypto di China

Pasar cryptocurrency dengan cepat bangkit kembali dari turbulensi minggu lalu yang disebabkan oleh tindakan keras terbaru China, ketika Bitcoin dan Ether memulihkan sebagian besar kerugian mereka pada hari Senin.

Bitcoin melonjak menjadi sekitar $ 44.000 pada 13:35. di Hong Kong, hampir setara ketika People’s Bank of China pada hari Jumat mengumumkan langkah terbarunya untuk mengekang cryptocurrency. Eter menembus di atas level minggu sebelumnya dan berjumlah $3.100.

“Bitcoin telah menunjukkan ketahanan selama akhir pekan dan sekarang telah memulihkan sebagian besar kerugian itu,” Jeffrey Halley, analis pasar senior di Oanda Corp., mengatakan dalam sebuah catatan pada hari Senin. “Mungkin langkah-langkah represif China yang diumumkan sebelumnya telah dimasukkan ke dalam harga.”

Pasar Crypto terkejut pada hari Jumat ketika NBK mengeluarkan larangan pembatasan baru pada transaksi dan penambangan bersama dengan beberapa lembaga pemerintah lainnya. Langkah tersebut mengisyaratkan bahwa kebijakan China dapat bergerak ke tingkat yang lebih serius dan terkoordinasi. Pada saat yang sama, pernyataan sebelumnya dari Beijing tentang larangan tidak sepenuhnya membunuh cryptocurrency di negara tersebut, sehingga beberapa pedagang lebih optimis tentang efeknya.

Di satu area, hal-hal tidak begitu baik: saham atau token dengan ketergantungan yang signifikan pada cryptocurrency Cina. Huobi Technology Holdings Ltd., sebuah perusahaan yang berbasis di Hong Kong dengan kehadiran daratan yang signifikan, turun 33%. Menurut harga CoinGecko, token Huobi telah turun sekitar 10% dalam 24 jam terakhir.

Sementara itu, saham pembuat perangkat lunak yang berbasis di Fujian, Meitu Inc. turun 6,1%, sementara saham di GRG Banking Equipment Co. turun 2,4%. Penurunan terjadi setelah saham terkait cryptocurrency jatuh di wilayah lain – misalnya, MicroStrategy, yang turun 6,7% di AS pada hari Jumat.

Check Also

mauritus-New Tax Reliefs-materipajak.id

Mauritius Mengumumkan Kredit Pajak Baru untuk Anggaran 2021-2022

Mauritius telah mengumumkan berbagai langkah keringanan pajak untuk investor dan orang asing kaya dalam anggaran …