mauritus-New Tax Reliefs-materipajak.id

Mauritius Mengumumkan Kredit Pajak Baru untuk Anggaran 2021-2022

Mauritius telah mengumumkan berbagai langkah keringanan pajak untuk investor dan orang asing kaya dalam anggaran yang baru-baru ini dirilis.

Untuk perusahaan, anggaran tersebut mencakup tarif pajak perusahaan preferensial sebesar tiga persen, bukan 15 persen untuk perusahaan yang beroperasi di sektor medis, biotek, dan farmasi. Selain itu, mereka akan diberikan kredit pajak penuh untuk biaya perolehan paten.

Selain itu, perusahaan yang membangun pabrik untuk produksi produk farmasi dan alat kesehatan akan dibebaskan dari:

Biaya pendaftaran dan pajak peralihan tanah;
pajak konversi lahan; dan
PPN atas konstruksi.
Selain itu, Mauritius akan memperkenalkan potongan 200 persen untuk bisnis yang membeli perangkat lunak dan perangkat khusus.
Untuk mendukung industri jasa keuangan, pemerintah mengumumkan bahwa pembebasan pajak untuk kantor keluarga, serta untuk pengelola dana dan aset, akan ditingkatkan dari lima menjadi 10 tahun.
Pemerintah mengatakan undang-undang sekuritas baru akan diperkenalkan, undang-undang baru yang mengatur aset virtual akan diberlakukan, dan Bank of Mauritius akan memperkenalkan mata uang digital bank sentral, rupee digital, secara eksperimental.
Untuk memberi insentif kepada produsen besar agar membeli dari UKM, potongan 110 persen akan diizinkan untuk pembelian UKM yang diproduksi secara lokal.
Terakhir, anggaran memperpanjang skema penyelesaian utang pajak untuk UKM hingga Desember 2021.
Untuk individu, Anggaran mengumumkan “skema Bonus untuk penerbitan visa” baru. Pemerintah mengatakan inisiatif tersebut bertujuan untuk mendorong orang asing yang memenuhi syarat untuk tinggal sementara di Mauritius setidaknya selama satu tahun, dengan opsi perpanjangan.
Pemegang visa award yang tinggal di Republik Mauritius selama 183 hari atau lebih akan dikenakan pajak penghasilan sebagai berikut:
Pendapatan yang diterima di Mauritius untuk pemegang visa penghargaan (misalnya, remunerasi untuk pekerjaan yang dilakukan dari jarak jauh di Mauritius) akan dikenakan pajak berdasarkan pengiriman uang, yaitu, dengan cara yang sama seperti pendapatan dari sumber asing;
uang yang dihabiskan di Mauritius menggunakan kartu kredit atau debit asing oleh pemegang visa penghargaan tidak akan dianggap sebagai transfer ke Mauritius; dan pendapatan yang diterima dan disimpan dalam rekening bank di Mauritius akan dikenakan pajak kecuali pemegang visa award membuat klaim bahwa pajak yang diwajibkan telah dibayarkan kepadanya di negara asal atau tempat tinggalnya.
Skema ini akan diterapkan secara surut mulai 1 November 2020.

Check Also

PT Indomarco Prismatama atau Indomaret - adalah jaringan retail waralaba

PT INDOMARCO PRISMATAMA (INDOMARET) Lowongan Kerja Lulusan SMA

PT Indomarco Prismatama atau Indomaret – adalah jaringan retail waralaba di Indonesia yang mulai beroperasi …