Persyaratan hukum untuk melakukan bisnis dengan sukses di Afrika Selatan

Persyaratan hukum untuk melakukan bisnis dengan sukses di Afrika Selatan

Hukum Afrika Selatan mengharuskan perusahaan yang beroperasi di negara Anda untuk terdaftar dan memenuhi sejumlah persyaratan hukum. Bagi banyak orang, ini bisa sangat mengecilkan hati ketika kewajiban hukum tidak jelas. Di bawah ini adalah persyaratan hukum dasar yang harus Anda ketahui dan ikuti.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Make Up Pengantin “Viral”

Registrasi Bisnis
Komisi Perusahaan dan Kekayaan Intelektual (CIPC) harus menghubungi Anda terlebih dahulu. Organisasi ini diciptakan untuk mengelola proses pendaftaran perusahaan Afrika Selatan, koperasi dan hak kekayaan intelektual seperti merek dagang, paten, desain dan hak cipta.
Catatan. Di sini Anda dapat melihat proses pendaftaran bisnis Afrika Selatan.

Pendaftaran SARW
South African Revenue Service (SARS) memiliki kewajiban hukum untuk menangani semua masalah pajak dan membayar pajak terlepas dari ukuran bisnisnya. Undang-undang mengatur pendaftaran bisnis dalam sistem SARS dalam waktu 60 hari sejak dimulainya proyek. Mereka yang terdaftar di CIPC secara otomatis terdaftar, kecuali pengangkut perorangan atau rekanan yang harus mendaftar langsung sebagai wajib pajak sementara.

Kementerian Tenaga Kerja
Kementerian bertanggung jawab untuk memastikan bahwa perusahaan beroperasi dalam kondisi kritis dan mematuhi peraturan hukum yang bocor. Oleh karena itu, perusahaan dengan satu atau lebih karyawan tetap harus mendaftar di bawah Industrial Accidents Compensation Act (COIDA), yang dibuat untuk melindungi hak atas cedera, penyakit, dan konsekuensi dari pekerjaan mereka.

Baca Juga: Aplikasi Game Penghasil Uang

Dana Asuransi Pengangguran
Dana Asuransi Pengangguran (UIF) membayar tunjangan kepada karyawan yang tidak dapat bekerja karena melahirkan, cuti adopsi atau sakit. Anda dapat mendaftar dengan UIF di kantor SARS atau online di formulir UF8.

Pajak Karyawan
Menurut undang-undang, jika Anda mempekerjakan lebih dari satu karyawan yang berpenghasilan R40.000 atau lebih per tahun, Anda harus mendaftarkan perusahaan Anda untuk mendaftar sebagai PAYE (PAYE). Jika Anda membayar lebih dari RMB 500.000 per bulan, Anda harus membayar Pajak Pengembangan Teknologi (SDL). Dana tersebut digunakan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualifikasi pegawai.

Baca Juga :  Guernsey menunda diskusi reformasi pajak untuk mengeksplorasi opsi pajak perusahaan

Pemasok PPN
Anda harus terdaftar sebagai pemasok PPN (PPN) jika perkiraan penjualan tahunan Anda melebihi R1 juta. Pendaftaran PPN dapat dilakukan dengan mengisi dan menyerahkan formulir PPN101 yang disediakan oleh semua kantor SARS.
Langkah-langkah pendaftaran yang tercantum di atas memungkinkan Anda menjalankan bisnis yang sesuai dengan hukum.

Check Also

Pro dan kontra memulai bisnis di Malaysia

Pro dan kontra memulai bisnis di Malaysia

Seringkali tampaknya investor lebih memilih Singapura daripada Malaysia. Mereka percaya bahwa Singapura jauh lebih nyaman …