Reserve Bank of Australia
Reserve Bank of Australia

Reserve Bank of Australia diperkirakan akan memangkas suku bunga menjadi satu persen

Dengan para pedagang memperkirakan peluang 77 persen bahwa Reserve Bank of Australia akan memangkas suku bunga hari ini, Bendahara Josh Frydenberg memiliki kata untuk lembaga keuangan Australia.

“Kami mengharapkan bank-bank untuk sepenuhnya memberikan kepada orang-orang Australia manfaat dari pengurangan berkelanjutan dalam biaya pembiayaan mereka,” kata bendahara itu kepada wartawan di Canberra, Senin.

Indeks Harga ASX RBA menggunakan harga berjangka suku bunga ASX 30 hari antar bank untuk menghitung apa yang “pasar” pikirkan tentang kemungkinan penurunan suku bunga.

Reserve Bank of Australia cenderung memangkas suku bunga. (AAP)
Pada hari Senin, ia memperkirakan peluang 23 persen tidak ada perubahan dan peluang 77 persen suku bunga turun menjadi satu persen.

Gubernur Reserve Bank Philip Lowe telah mengisyaratkan perlunya pemotongan lebih lanjut, mengingat tingkat pengangguran meningkat pada April menjadi 5,2 persen dan pertumbuhan ekonomi negara yang rendah.

Analis Nomura Andrew Tishhurst mengatakan dalam sebuah catatan penelitian bahwa dia percaya kemungkinan penurunan suku bunga mendekati 50/50, dan ada argumen yang mendukung dan menentang kedua arah.

“Jika RBA tidak dipotong pada Juli, kami cukup yakin akan memangkas pada Agustus,” tulisnya.

“Dengan satu atau lain cara, kami percaya rasio likuiditas akan berkurang 25 basis poin, pada 1,00 persen, pada pertengahan Agustus,” dengan kemungkinan penurunan 25 basis poin lainnya pada November.

“Kami juga melihat risiko cash rate 0,50 persen lebih besar dari risiko cash rate 1,00 persen,” katanya.

Sementara itu, ekonom St. George’s Bank, Besa Deda dan Janu Chan, mengatakan dalam sebuah catatan penelitian bahwa waktu yang tepat dari penurunan suku bunga sudah dekat.

“Mengingat indikasi yang jelas dalam risalah dan komentar dari Gubernur RBA Lowe, kami memperkirakan penurunan 25 basis poin pada pertemuannya besok, dan kami memperkirakan RBA akan memangkas suku bunga menjadi 0,75 persen pada akhir tahun,” tulisnya. .

Baca Juga :  Legislator AS Menyetujui Aturan Pelaporan Cryptocurrency Baru

Menteri Keuangan Federal Josh Frydenberg mengatakan pemerintah mengharapkan untuk menyerahkan bank sepenuhnya kepada rakyat Australia (AAP).
Reserve Bank of Australia mempertahankan suku bunga tidak berubah selama 30 pertemuan bulanan berturut-turut dari rekor sebelum memotongnya pada 4 Juni, dengan ANZ dan Westpac dikritik di beberapa kuartal karena tidak meneruskan penurunan suku bunga penuh ke hipotek.

Keputusan suku bunga Juli akan diumumkan oleh Reserve Bank of Australia pada 14:30 hari ini.

Sembilan editor keuangan Ross Greenwood mengatakan pemotongan tersebut akan membantu pasar perumahan Australia, yang saat ini telah mengembalikan harga ke level 2007 di kota-kota seperti Darwin.

“The Fed mungkin merasa sedikit lega setelah penurunan suku bunga pada bulan Juni, dan harga rumah, khususnya Sydney dan Melbourne, tampaknya telah stabil dengan sedikit kenaikan harga rumah selama sebulan terakhir di kedua kota besar,” katanya. hari ini.

“Tapi mereka pasti jatuh lagi di Perth, Adelaide dan Brisbane. Jadi itu masalah besar.

“Hari ini ketika mereka bertemu, [mereka akan bekerja untuk memastikan] harga rumah stabil di seluruh negeri.”

Originally posted 2022-06-05 08:59:17.

Check Also

Saham Eropa Jatuh Setelah Optimisme Tentang Sesi Asia

Saham Eropa jatuh, minyak jatuh dan dolar menghapus sebagian kenaikan, dengan sedikit optimisme tentang sesi …