Belanda Umumkan Anggaran 2022 'Sederhana'

Belanda mengumumkan anggaran “sederhana” untuk 2022

Pemerintah Belanda mengumumkan perubahan untuk meningkatkan sistem pajak dalam rencana pajaknya untuk tahun 2022, yang diterbitkan pada 21 September.

Pemerintah Belanda mengatakan akan ada perbaikan pajak yang ada di bidang perumahan, pekerjaan, lingkungan dan start-up bisnis. Namun, paket pajak berisi kebijakan yang jauh lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sejalan dengan status sementara pemerintah.

Baca Juga: Penghitungan PPh Pada Akhir Tahun

Langkah-langkah berikut telah diumumkan:

Saya bekerja dari rumah

Mulai 1 Januari 2022, akan dimungkinkan untuk memberikan suplemen bebas pajak untuk bekerja dari rumah dalam jumlah hingga 2 euro per hari.

Pengusaha sudah memiliki kesempatan untuk memberikan tunjangan penciptaan lapangan kerja bebas pajak di rumah. Tunjangan perjalanan bebas pajak hingga € 0,19 per kilometer juga akan berlaku pada hari-hari karyawan pergi ke kantor.

Karyawan dan majikan dapat menyepakati jumlah hari per minggu bahwa karyawan bekerja dari rumah sehingga majikan dapat membayar tunjangan tetap. Jumlahnya tidak perlu disesuaikan jika pekerjaan terkadang dilakukan di kantor pada saat hari kerja di rumah, atau sebaliknya.

Bingkai

Pemerintah mengatakan bahwa berbagai perubahan akan dilakukan pada aturan perpajakan pemilik rumah, dan pajak transfer properti akan lebih adil mulai 1 Januari 2022.

Baca Juga: Perlakuan PPN Atas Impor dan/atau Penyerahan Barang Modal Berupa Mesin dan Peralatan Pabrik

Mulai 1 Januari 2021, pembeli di bawah usia 35 tahun tidak diwajibkan membayar pajak pengalihan properti saat membeli rumah pertama mereka. Pembeli berusia 35 tahun ke atas yang ingin tinggal di rumah membayar dua persen, sedangkan pembeli yang tidak berniat tinggal di rumah membayar delapan persen. Di bawah tindakan pemerintah yang baru, pembeli yang memutuskan untuk tidak melanjutkan pembelian karena keadaan yang tidak terduga setelah menandatangani perjanjian pembelian tetapi sebelum pengalihan kepemilikan tidak akan secara otomatis membayar tarif delapan persen.

Baca Juga :  Batalkan Kartu Vaksin

Selain itu, jika asosiasi dan pengembang perumahan menjual rumah untuk pertama kalinya kepada pembeli atau masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah dengan diskon yang signifikan, dan kemudian membelinya kembali dari individu tersebut, mereka tidak akan lagi membayar pajak pengalihan properti mulai 1 Januari 2022 ( ini adalah tahun mereka harus membayar delapan persen). Akibatnya, rumah-rumah ini akan tetap tersedia untuk pembeli pribadi berikutnya.

Selain itu, pemerintah mengusulkan perubahan sejumlah ketentuan untuk mengatasi konsekuensi yang tidak diinginkan dalam undang-undang, misalnya, dalam kasus di mana seseorang yang sudah memiliki rumah membeli rumah dengan pasangan, atau ketika seseorang memiliki rumah dengan pasangan. dan pasangannya mati.

Langkah-langkah iklim

Langkah-langkah promosi untuk penjualan kendaraan tanpa emisi akan berlanjut tahun depan. Oleh karena itu, jika karyawan menggunakan kendaraan perusahaan untuk keperluan pribadi, penurunan persentase nilai tambah mobil terhadap penghasilan kena pajaknya akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2025.

Baca Juga: Pemberian Stock Options dan Masalah Transfer Pricing

Namun, nilai kendaraan maksimum (atau “batas”) yang pengurangannya berlaku akan dikurangi lebih awal dari yang ditentukan dalam Perjanjian Iklim Nasional. Ini berarti bahwa nilai kendaraan maksimum yang dikenakan pengurangan enam persen yang berlaku mulai 1 Januari 2022 akan menjadi € 35.000 dan akan turun menjadi € 30.000 mulai tahun 2023. Persentase sisa nilai kendaraan yang akan ditambahkan pada penghasilan kena pajak. akan ada persentase standar: 22 persen.

Tingkat bunga kredit pajak investasi hijau akan ditingkatkan untuk memberikan insentif tambahan bagi bisnis untuk berinvestasi dalam aset bisnis hijau yang inovatif. Ini akan memungkinkan mereka untuk mengurangi lebih banyak biaya dari penghasilan kena pajak mereka. Mulai 1 Januari 2022, suku bunga akan naik masing-masing dari 13,5 persen, 27 persen, dan 36 persen menjadi 27 persen, 36 persen, dan 45 persen.

Baca Juga :  Pilihan Pinjaman Online Terdaftar OJK Dengan Bunga Rendah

Langkah-langkah untuk startup

Pajak dikenakan pada opsi saham karyawan karena merupakan bentuk upah. Saat ini, pajak dikenakan jika seorang karyawan mengubah opsi saham. Ini berarti bahwa karyawan (dan majikan) harus segera membayar pajak, sementara mereka mungkin tidak selalu mampu membayarnya dan mereka tidak selalu diperbolehkan untuk menjual saham.

Dengan demikian, mulai 1 Januari 2022, pajak umumnya baru akan dipungut setelah saham tersebut dijual dan uangnya tersedia. Namun, wajib pajak dapat memilih untuk membayar pajak sesuai dengan peraturan yang ada.

Penghindaran pajak

Pemerintah mengatakan langkah-langkah pajak dan langkah-langkah individu diperkenalkan ke Dewan Perwakilan Rakyat akan lebih memperkuat aturan Belanda untuk melawan penggunaan mekanisme ketidakpatuhan hibrida.

Baca Juga: Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda (P3B) dengan Meksiko Sudah di Ratifikasi

Perubahan kredit pajak perusahaan

Akhirnya, sebagai tanggapan atas keputusan Pengadilan Eropa, mulai 1 Januari 2022, sekitar 20.000 bisnis Belanda akan diizinkan untuk mengimbangi pembayaran di muka dari pajak dividen dan pajak perjudian (pemotongan pajak) hanya terhadap pajak perusahaan yang harus dibayar. Jika tidak ada pajak perusahaan yang jatuh tempo pada tahun tertentu, administrasi pajak tidak akan lagi memberikan pengembalian dana tahun ini.

Perusahaan dapat mengimbangi pemotongan pajak di tahun berikutnya dengan pajak perusahaan yang terutang. Ini tidak perlu dilakukan dalam waktu dekat; pemotongan pajak yang belum dikreditkan dapat diteruskan tanpa batas ke tahun-tahun berikutnya.

Check Also

pinjaman online terdaftar ojk

Pilihan Pinjaman Online Terdaftar OJK Dengan Bunga Rendah

Jika Anda sedang mencari pinjaman online OJK bunga rendah, maka Anda perlu dengan cermat memilih …