teknologi visi Xi

Para Ahli Teknologi China Berjanji Setia Pada Visi Xi

Pada webcast tahunan negara, para maestro teknologi China berjanji untuk mendukung kebijakan “kemakmuran bersama” Presiden Xi Jinping dan tekanan regulasi yang mengganggu pasar pada sektor digital.

CEO Alibaba Group Holding Ltd Daniel Zhang dan Wakil Presiden Senior Tencent Holdings Ltd Guo Kaitian pada hari Minggu menyatakan dukungan mereka untuk tujuan utama Xi mempersempit kesenjangan kekayaan negara pada Konferensi World Wide Web yang diadakan di kota resor Wuzhen dari 26-28 September.

Lei Jun, salah satu pendiri Xiaomi Corp, mengatakan pada hari yang sama bahwa perusahaan teknologi harus membantu mempersempit kesenjangan digital dan memacu pengembangan usaha kecil dan menengah, dua tujuan politik lama Beijing.

KTT itu terjadi pada saat raksasa teknologi China mengalami guncangan regulasi besar dalam segala hal mulai dari game online hingga kepemilikan data dan pendanaan luar negeri. Alibaba dan raksasa pengiriman makanan yang didukung Tencent Meituan dan aplikasi panggilan penumpang Didi Global Inc sedang diselidiki.

Kampanye untuk mengekang teknologi dimulai setelah salah satu pendiri Alibaba Jack Ma Oktober lalu mengecam regulator karena membatasi inovasi, menunjukkan pentingnya tidak menentang kebijakan pemerintah di forum publik.

Eric Jing, chairman dan chief executive officer Ant Group Co, mengatakan pada hari Minggu bahwa seri pedoman baru baru-baru ini untuk Internet adalah “penting dan tepat waktu, dan pengingat bagi kita di industri untuk tidak terganggu oleh persaingan, tetapi untuk kembali ke posisi awal kami. sebagai gantinya, maksud dari Internet.”

Dia juga mendukung manfaat blockchain, menyatakan bahwa teknologi “dapat memberikan dasar kepercayaan yang kuat untuk kolaborasi industri” dan mendesak para peserta untuk “berkontribusi pada pembangunan inklusif dan berkelanjutan negara.”

Baca Juga :  Aplikasi Penghasil Uang Terbaru

Xi Jinping menjadi tuan rumah KTT Internet China tahunan pada tahun 2014 dengan meriah, dan pada tahun-tahun sebelumnya, bintang industri seperti Tim Cook dari Apple Inc. dan Sundar Pichai dari Google terbang untuk mengobrol dengan apparatchik Cina.

Kontrol perbatasan yang ketat setelah pandemi membatasi komunikasi tatap muka pada peristiwa baru-baru ini, dengan para pemimpin industri AS tahun ini menyoroti tujuan ekonomi dan sosial China melalui video.

Elon Musk dari Tesla Inc. memuji peraturan baru China untuk memperkuat tata kelola data, mengatakan dalam pesan video bahwa perusahaannya akan melokalkan datanya di China.

Cristiano Amon dari Qualcomm Inc memuji kecepatan peluncuran 5G di China dan mendesak perusahaan AS dan China untuk bekerja lebih erat, dan Chuck Robbins dari Cisco Systems Inc. berbicara tentang menyelaraskan dengan visi Xi tentang komunitas dunia maya bersama untuk kepentingan semua.

Juga diperkenalkan adalah China Cyber ​​Security Authority, sebuah lembaga di garis depan melawan serangan teknologi di China dan penyelenggara konferensi. “Data harus melayani masyarakat,” kata Sheng Ronghua, wakil menteri CAC. “Kita harus mempromosikan berbagi informasi, sumber daya, dan hasil dalam industri digital.”

Didirikan pada tahun 2011, organisasi pengawas yang dulunya low-profile yang beroperasi di bawah Komisi Pusat Urusan Dunia Maya di bawah kepemimpinan Xi mendapatkan ketenaran tahun ini dengan menetapkan aturan baru yang memerlukan persetujuan CAC untuk setiap perusahaan yang ingin go public di luar negeri jika memiliki lebih dari 1 juta pengguna. .

Pihak berwenang China juga telah memperingatkan dalam beberapa bulan terakhir terhadap peningkatan modal tanpa pandang bulu dalam ekonomi platform dan telah mendorong Ant untuk menjalani program “perbaikan” setelah penghentian tak terduga dalam apa yang akan menjadi IPO terbesar di dunia.

Baca Juga :  5 Aplikasi Edit Foto Bergerak Yang Paling Banyak Digunakan Tahun 2021

Dalam beberapa minggu terakhir, Ant telah setuju untuk berbagi data dari layanan pinjaman kecilnya dengan pusat referensi kredit bank sentral China dan dilaporkan membuat aplikasi mandiri untuk bisnis pinjamannya dan menarik investor yang didukung pemerintah.

Check Also

5 Aplikasi Edit Foto Bergerak

5 Aplikasi Edit Foto Bergerak Yang Paling Banyak Digunakan Tahun 2021

Ada banyak sekali aplikasi edit foto bergerak yang sekarang ini banyak ditawarkan yang bisa kamu …