kenaikan pajak Johnson_materipajak.id

Pengusaha Inggris mengatakan kenaikan pajak Johnson akan menyebabkan hilangnya pekerjaan

Organisasi bisnis Inggris mengkritik rencana Perdana Menteri Boris Johnson untuk menaikkan pajak atas reformasi kesehatan dan jaminan sosial, dengan mengatakan mereka akan meningkatkan beban perusahaan yang berjuang dengan pandemi COVID-19 dan akan membebani tempat pekerja.

Baca Juga: Ketetapan dan Penempatan Pajak

Johnson menguraikan rencana pada hari Selasa untuk menaikkan pajak bagi pekerja, pengusaha dan beberapa investor.

Pengumuman tersebut disambut hangat oleh perwakilan bisnis, yang diminta untuk menaikkan pajak gaji yang dikenal sebagai Asuransi Nasional (NI) sebesar 1,25 poin persentase.

“Bisnis sangat menentang kenaikan premi asuransi pemerintah, karena ini akan menjadi hambatan pada pertumbuhan pekerjaan pada saat yang kritis,” kata Suren Thirou, kepala ekonomi di Kamar Dagang Inggris.

“Pertumbuhan ini akan berdampak pada pemulihan ekonomi yang lebih luas, karena perusahaan akan mengeluarkan biaya yang signifikan ketika mereka sudah dihadapkan dengan sejumlah tekanan harga baru dan melemahkan semangat kewirausahaan yang diperlukan untuk mempercepat pemulihan.”

Baca Juga: Pembetulan, Pembatalan Ketetapan Pajak dan Penghapusan Sanksi Administrasi

Tetapi pemerintah percaya bahwa bisnis harus berkontribusi, mengingat mereka mendapat manfaat dari sistem kesehatan dan kesejahteraan melalui karyawan mereka. Bisnis besar akan menanggung beban terbesar dari kenaikan pajak, kata Johnson.

Sebuah dokumen pemerintah yang dirilis dengan pengumuman mengatakan 70% dari uang yang dikumpulkan dari bisnis akan datang dari 1% dari perusahaan terbesar, dan sekitar 40% bisnis tidak akan terpengaruh oleh pengumpulan sama sekali.

“Mereka yang berpenghasilan lebih tinggi membayar lebih banyak dan bisnis yang lebih besar juga berkontribusi,” kata Sunak di Twitter.

Kenaikan pajak juga termasuk kenaikan 1,25 poin persentase dalam tarif pajak atas dividen, yang dapat mempengaruhi pemilik bisnis dan investor yang mengandalkan pendapatan dividen.

Baca Juga :  Cara Daftar Online Vaksin

Baca Juga: Penyusutan dan Amortisasi

Kelompok manufaktur Make the UK mengatakan langkah-langkah itu akan menghambat pemulihan Inggris dari penurunan ekonomi terburuk dalam lebih dari 300 tahun pada tahun 2020.

“Sejarah ekonomi memberi tahu kita bahwa kehilangan pekerjaan kemungkinan besar terjadi ketika ekonomi mulai dibuka kembali setelah penurunan karena perusahaan membutuhkan modal untuk mengatur ulang,” kata CEO Stephen Phipson.

“Setelah pemerintah menyaksikan PHK besar-besaran di tengah pandemi dan meninggalkan skema PHK, pemerintah harus mengambil tindakan untuk melindungi pekerjaan dan mendorong perekrutan. Meningkatkan ke NI akan memiliki efek sebaliknya.”

Check Also

pinjaman online terdaftar ojk

Pilihan Pinjaman Online Terdaftar OJK Dengan Bunga Rendah

Jika Anda sedang mencari pinjaman online OJK bunga rendah, maka Anda perlu dengan cermat memilih …