San Francisco menangguhkan Wells Fargo sebagai mitra dalam program Bank On San Francisco, dengan alasan potensi tindakan predator dan kriminal terhadap konsumen.

*** SIARAN PERS: TREASURER JOSÉ CISNEROS mengumumkan sumber daya untuk konsumen San Francisco yang terpengaruh oleh keputusan persetujuan Wells Fargo ***

Jumat, 23 September 2016 – Bendahara José Cisneros pada hari Jumat mengumumkan sumber konseling kredit gratis untuk pelanggan Wells Fargo di San Francisco. Setelah mengumpulkan bukti bahwa Wells Fargo menggunakan informasi pribadi tentang pelanggan mereka untuk membuka rekening tanpa persetujuan, dan dalam beberapa kasus mentransfer dana ke rekening tersebut, Kantor Bendahara bekerja sama dengan BALANCE untuk memberikan bantuan langsung dari San Fransiskan untuk memeriksa riwayat kredit mereka dan memahami implikasi dari bisnis ini.

“Bukti yang berkembang tentang praktik Wells Fargo benar-benar mengejutkan. Konsumen pergi ke Wells Fargo untuk mencari akun agar uang hasil jerih payah mereka tetap aman, dan bukan itu yang mereka dapatkan,” kata Bendahara Cisneros. “Saya memulai Bank On San Francisco karena sebagai kasir saya percaya bahwa uang adalah yang paling aman di rekening bank, bukan di bawah rapi. Apa yang telah dilakukan Wells Fargo melampaui praktik penjualan silang. Ini menipu, salah, dan adalah predator.”

Saat ini, masih belum diketahui berapa banyak San Fransiskan yang terkena dampak, apakah mereka diberitahu atau tidak, dan apakah mereka akan menerima kompensasi dari pemukiman dan dekrit persetujuan. Bendahara telah meminta BALANCE, mitra konseling kredit konsumen kota, untuk memberikan konseling kredit individu gratis kepada siapa pun yang diyakini mungkin terpengaruh oleh tindakan Wells Fargo. Penduduk San Francisco dapat menghubungi BALANCE di 1-800-706-6006 dan berbicara dengan konselor kredit bersertifikat untuk mengetahui cara mengakses laporan kredit gratis Anda dan menyelesaikan efek negatif tindakan Wells Fargo terhadap keuangan mereka.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Jakarta Pusat SMA,SMK PT. Autostartec Autoparts Indonesia

Sebagai organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk memberdayakan konsumen secara finansial, BALANCE bersyukur menjadi bagian dari komunitas yang berfokus pada kesejahteraan finansial penghuninya. Saat ini, lebih dari sebelumnya, perlu untuk memberi tahu konsumen dan memahami keuangan pribadi mereka. Kami sangat percaya bahwa nasihat keuangan tidak hanya membantu konsumen membuat keputusan yang cerdas, tetapi juga memberi mereka kemampuan untuk mengelola dan mengontrol keuangan mereka dengan lebih baik, kata Kathryn Davis, Presiden dan CEO BALANCE, sebuah organisasi pendidikan dan penasihat keuangan nirlaba. “Prioritas kami selalu membantu konsumen pada saat mereka membutuhkan dan itulah yang akan kami lakukan untuk warga San Fransiskan yang mungkin terkena dampak negatif. Selain membantu menyelesaikan masalah pelaporan kredit, penasihat kredit bersertifikat kami juga akan fokus pada membantu konsumen ini mendapatkan kembali kendali atas kehidupan finansial mereka.” Kami percaya bahwa akses ke produk perbankan yang adil dan terjangkau adalah hak yang harus dimiliki setiap orang.”

Selama lebih dari sepuluh tahun, Kantor Pemberdayaan Keuangan Bendahara San Francisco telah memimpin Bank On, sebuah program yang membantu menghubungkan ribuan konsumen berpenghasilan rendah setiap tahun ke rekening yang aman, dapat diakses, dengan biaya rendah di serikat kredit dan bank yang bertanggung jawab. Program ini telah direplikasi di seluruh Amerika Serikat oleh kota, kabupaten, dan negara bagian, termasuk Chicago, Nashville, Houston, Sacramento, Los Angeles, Memphis, Miami, Seattle, dan Indiana. Tahun lalu, program mengumumkan standar nasional yang menyoroti akun aman dan berbiaya rendah yang tidak membebankan biaya cerukan.

“Banyak keluarga menghabiskan ratusan dolar setahun untuk biaya pencairan cek dan pembayaran tagihan karena mereka tidak memiliki rekening bank yang aman dan terjangkau di lembaga yang dapat mereka percayai. Kantor Pemberdayaan Keuangan Departemen Keuangan San Francisco telah menjadi lembaga nasional pionir yang bekerja untuk mengubahnya dengan memberi tekanan pada bank untuk menyediakan rekening Aman tanpa biaya cerukan, sehingga keluarga tidak perlu khawatir tentang biaya tak terduga yang mengacaukan kemampuan mereka untuk memenuhi kebutuhan, ”kata Andrea Lucita Kern, direktur kebijakan dan penelitian di California Reinvestment Coalition (CRC), koalisi organisasi nirlaba 300. Melayani komunitas berpenghasilan rendah dan komunitas kulit berwarna di seluruh negara bagian. “Kepercayaan yang kami bangun dengan klien bank telah diperoleh dengan susah payah, dan pekerjaan Wells Fargo mengancam kepercayaan itu. Saat ini, semua bank memiliki kesempatan untuk meyakinkan klien bahwa mereka ingin membangun hubungan jangka panjang yang dibangun di atas kepercayaan dan transparansi, dan bukan memperlakukan kami sebagai sumber pendapatan fee untuk mendorong kompensasi eksekutif dan harga saham.”

Baca Juga :  PeduliLindungi Sertifikat Vaksin

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Bank On, San Francisco Wells Fargo akan disematkan sebagai bank yang direkomendasikan dalam program tersebut. Efektif segera, Wells Fargo telah dihapus dari materi pemasaran Bank On San Francisco. Bendahara Cisneros akan melakukan perjalanan ke Washington, D.C. minggu depan untuk bertemu dengan perwakilan dari 14 kota di Koalisi Kota untuk Pemberdayaan Keuangan, dan dia akan mendesak rekan-rekannya untuk mendukung San Francisco.